Sunday, February 17, 2013

Make Up Kulit Anda


Make up foundation jika dipakai dengan benar dapat membantu menghaluskan sedikit kulit anda. Tapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih foundation yang tepat untuk kulit kita.

Mencegah pori-pori tersumbat
Keluhan yang paling utama di kalangan gadis-gadis remaja adalah jerawat. Lebih dari 40% mereka mengalami jerawat pada saat mereka remaja. Jerawat disebabkan oleh tiga faktor utama, yakni terlalu banyak minyak yang disebabkan oleh pembesaran kelenjar minyak di kulit, pertumbuhan bakteri acnes dalam folikel rambut, dan tersumbatnya folikel rambut dalam memproduksi minyak. Produk pembersih yang mengandung benzoil peroksida dan asam salisilat adalah salah satu cara untuk meminimalisir jerawat, karena bahan tersebut membantu untuk mengeringkan kelebihan minyak dan menghilangkan kulit mati.

Memilih foundation untuk kulit anda
Untuk mendapatkan penampilan yang anda inginkan dengan make up foundation dan terhindar dari jerawat, pilihlah foundation anda dengan hati-hati. Carilah produk yang bertuliskan "non berminyak" dan "hypoallergenic " yang berarti produk tersebut tidak akan menyebabkan reaksi alergi dan "noncomedogenic" yang berarti produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori anda. Karena banyak kasus terjadi pada remaja yang memiliki banyak jerawat cenderung untuk menutupi jerawat tersebut dengan banyak foundation  yang menutupi pori-pori
Jika anda sudah menghabiskan banyak produk perawatan untuk jerawat namun belum juga berhasil, maka segara konsultasikan ke orang tua anda dan ke dokter kulit

Jerawat dan kulit kering
Tidak semua jerawat adalah karena kulit yang berminyak. Banyak remaja yang memiliki kulit kering dan jerawat tapi banyak produk perawatan jerawat yang mengatasinya dengan menimbulkan efek iritasi. Ini sangat umum untuk remaja dengan jerawat dan eksim pada kulit mereka, suatu kondisi yang dapat menyebabkan  kulit menjadi meradang dan sering kali menjadi sangat kering dan bersisik. Jika anda memiliki jerawat dan eksim, mengeringkan kulit anda membuat eksim menjadi jauh lebih buruk. Dalam kasus ini, pelembab yang tepat adalah pelembab yang tidak mengandung minyak dan noncomedogenic. Jerawat dapat diatasi dengan atibiotik atau gel pelembab untuk jerawat.

Foundation cair
Jika anda tertarik dengan foundation cair, cobalah padukan dengan pelembab yang ringan atau make up yang tipis untuk menutupinya, lebih tipis lebih alami, selain untuk melembabkan kulit, juga agar mudah saat membersihkannya. Selain itu, beberapa foundation cair mengandung asam salisilat. Foundation yang non-oil, noncomedogenic, dan asam salisilat yang melawan jerawat memungkinkan remaja untuk memakai make up dan menjaga kulit tetap bersih karena tidak menyumbat pori-pori.

Mineral foundation
Bedak yang mengandung mineral sering kali ditampilkan sebagai produk alami yang tidak hanya akan memberikan wajah yang halus tetapi juga membantu menjaga kulit lebih sehat.

No comments:

Post a Comment