Thursday, February 14, 2013

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Kulit Kering


Bila anda memiliki masalah kulit terkelupas, gatal, kulit kering, anda cenderung mencari cara cepat. Menghilangkan kulit kering bukan hanya dari apa yang anda oleskan di atasnya, tapi juga tergantung bagaimana anda membersihkan kulit anda, udara di sekitar anda, dan bahkan pakaian anda. Berikut beberapa cara yang mungkin bisa menjadi pilihan.
  •  Hangat Ya, Panas Tidak

Mandi dengan uap mungkin memang baik, tetapi air panas bukanlah solusi yang baik untuk kulit kering anda. Masalahnya adalah bahwa panas akan mengakibatkan anda kehilangan penghalang minyak alami, dan anda membutuhkan penghalang minyak untuk membantu kelembaban dan menjaga kulit anda tetap halus. Pakar perawatan menyarankan mandi air hangat atau mandi dengan waktu tidak lebih dari 5 sampai 10 menit.
  • Bersihkan dengan lembut
Cuci dengan sabun konsentrasi rendah bila anda mandi. Sabun yang lembut dan bebas wewangian merupakan pilihan yang tepat. Produk dengan deodoran atau zat anti bakteri dapat bersifat keras pada kulit. Anda mungkin mempertimbangkan pembersih yang mengandung ceramide. Ceramide adalah molekul lemak yang membentuk pelindung luar kulit kita.
  • Mencukur sampai tangkas
Mencukur dapat mengiritasi kulit kering. Saat anda mencukur rambut yang tidak diinginkan, anda juga akan menggores lapisan minyak alami. Waktu terbaik untuk mencukur adalah setelah mandi. Rambut yang lembut dan lebih lentur setelah mandi membuat mencukur menjadi lebih mudah. Selalu gunakan krim cukur atau gel, dan mencukur ke arah tumbuhnya rambut untuk melindungi kulit anda. Pastikan pisau cukur tajam. Pisau cukur yang kusam dapat menambah iritasi.
  • Tutupi / lindungi
Kerusakan akibat sinar matahari adalah penyebab utama kulit menjadi kering, keriput, dan kekasaran. Anda dapat membantu mencegah kerusakan tersebut dengan memakai krim yang mengandung SPF 30 dan berpakaian yang benar. Dalam cuaca dingin pastikan untuk tidak berpakaian yang terlalu panas dan menyebabkan berkeringat berlebihan karena keduanya dapat mengiritasi kulit. Untuk mencegah kering, bibir pecah-pecah di musim dingin gunakan lip balm dengan kandungan SPF 15. Di musim panas, gunakan pakaian yang longgar dan berlengan panjang serta berkerah untuk melindungi dari sinar matahari.
  • Ikuti aturan moisturizing
Produk pelembab sederhana dapat membantu meringankan kulit kering. Semua produk pelembab sama manfaatnya, tentukan pelembab yang khusus untuk jenis kulit anda, kemudian pakailah secara rutin. Pakai pelembab beberapa menit setelah mandi.
  • Melembabkan di musim dingin.
Dingin, udara kering adalah penyebab umum dari kulit kering yang teriritasi. Penghangatan rumah anda mungkin membuat anda hangat, namun juga menghilangkan kelembaban dari udara yang dapat membuat kulit kering bahkan lebih kering.

1 comment:

  1. thanks banget ya infonya..
    Marina juga gk mau punya kulit kusam.. hihihi

    ReplyDelete