Tuesday, February 19, 2013

Kebiasaan yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan


Mengontrol berat badan adalah suatu hal penting yang akan berpengaruh pada hidup anda ke depannya. Saat anda memasukkan penyesuaian kecil terhadap kebiasaan anda, anda akan mulai melihat bagaimana cara untuk menyesuaikan kalori anda dengan berat badan anda. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan.

Mengevaluasi kebiasaan makan anda setiap harinya. Apakah anda sering makan saat larut malam, atau ngemil saat sedang memasak, atau seringkali menghabiskan sisa makanan anak anda? Silahkan ingat-ingat, dan hal ini akan mudah untuk mengidentifikasi dari mana datangnya berat badan anda. Dan dengan mengevaluasi kebiasaan anda, mulailah untuk mengurangi kebiasaan tersebut untuk menghemat kalori anda.


Jika anda gagal dalam suatu perencanaan, maka berencanalah untuk gagal. Anda memerlukan strategi untuk mengatur makanan anda baik makanan pokok maupun makanan ringan. Beberapa makanan ringan biasanya menggoda anda untuk terus makan dan anda bisa menyimpang dari rencana anda sebelumnya.
Selalu belanja ketika perut dalam keadaan kenyang. Suatu bencana apabila anda pergi ke toko kelontong dalam keadaan lapar.  Usahakan tulis dalam daftar kebutuhan apa saja yang akan anda beli.
Makan yang benar dimulai dari makanan sehat anda yang ada di dapur dan di kulkas anda.

Makan makanan biasa. Mengetahui dan mengatur frekuensi makan yang baik dalam hidup anda dan konsisten dalam melakukannya. Makanan biasa bisa mencegah anda untuk makan secara berlebihan.

Makan makanan anda dengan duduk di meja dan dengan piring. Lupakan makan dari sebuah kotak dengan keadaan berdiri. Jika dengan berdiri anda akan makan lebih banyak karena kurang bisa menikmati daripada anda duduk di meja dan menikmati makanan anda secara sadar.

Sajikan makanan ke piring individu, dan tinggalkan selebihnya di kompor. Makanlah makanan yang ada di depan anda dan butuh kemauan untuk mengakhiri tersebut. Karena dibutuhkan 20 menit bagi pikiran anda untuk mendapat sinyal bahwa perut anda sudah penuh.

Makanlah perlahan-lahan, kunyah dan nikmati setiap gigitannya, dan nikmati makanan anda sampai habis. Cobalah untuk berhenti sejenak dan selakan dengan sedikit minum air.

Jangan makan setelah makan malam. Di sinilah penyebab banyak orang dengan berat badan lebih. Jika anda lapar, cobalah dengan memuaskan keinginan anda dengan minuman non kalori atau sebuah permen. Menyikat gigi setelah makan malam bisa membantu mengurangi godaan untuk makan lagi.

Jika anda makan makanan ringan sepanjang hari, perlakukanlah makanan tersebut seperti makanan kecil. Makanan ringan yang paling bernutrisi adalah yang mengandung karbohidrat kompleks dan sejumlah kecil protein dan lemak.

Mulailah hari anda dengan sarapan. Ini adalah makanan yang paling penting dalam sepanjang hari. Setelah beristirahat pada malam hari, tubuh anda membutuhkan bahan bakar untuk melakukan metabolisme dan memberi tubuh anda energi untuk menjalani hari anda.

No comments:

Post a Comment