Sunday, January 20, 2013

Tulis Artikel Dibayar Dollar

Kali ini saya akan membahas  tentang sebuah situs bernama Shvoong. Situs ini bisa dibilang adalah situs yang cocok buat orang-orang yang hobi menulis artikel tapi males untuk membuat blog. Menurut saya Shvoong adalah salah satu solusinya. Saya memilih Shvoong karena menurut saya situs ini paling mudah. Dalam Shvoong kita tidak hanya mempublikasikan artikel, tetapi kita juga bisa membuat sinopsis atau ringkasan dari buku, majalah, film, maupun sebuah situs. Dalam Shvoong ini, kita juga bisa mempublikasikan artikel kita dalam lebih dari 1 bahasa, jadi misalnya kita menguasai beberapa bahasa selain bahasa indonesia kita bisa memposting artikel kita dalam bahasa lain. Hal ini tentu saja menguntungkan. Atau kita bisa memakai google translate (tapi jangan lupa dikoreksi lagi ya). Misalnya saja kita mengambil dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris. Bayangkan kalau kita mempunyai 20 artikel bahasa Indonesia di dalam Shvoong, lalu kita bisa menerjemahkan artikell kita sendiri ke bahasa inggris, maka kita sudah mempunyai 40 artikel dalam Shvoong. Dan komisi untuk artikel terjemahan adalah 50% untuk pemilik artikel dan 50% untuk penerjemah. Jadi bisa bayangkan saja kalau artikel milik kita sendiri diterjemahkan oleh kita sendiri.
 Shvoong Logo Make Money Writing Articles 
Shvoong menggunakan metode pembayaran melalui Paypal, minimal untuk kita payout adalah $10 dan pendapatan akan diakumulasikan / di update setiap bulan. Jadi kalo pada awal bulan pendapatan kita belum mencapai $10 maka pendapatan akan diakumulasikan pada bulan depannya lagi. Tips untuk mendapatkan payout cepat yakni rajin dan tekun. Posting minimal 2 artikel dan maksimal 3 artikel setiap harinya. Jangan takut buat kehabisan ide, ingat bahwa di Shvoong kita juga bisa memposting sinopsis / ringkasan. Silahkan anda menulis ringkasan sebanyak-banyaknya dari buku, film, majalah, ataupun situs TETAPI yang paling penting adalah karya tersebut adalah karya original buatan anda sendiri. Karena kalau kita copas dari situs lain maka artikel kita tidak akan diterbitkan oleh Shvoong. Di Shvoong kita juga bisa mempromosikan tulisan kita lewat facebook. Atau yang punya blog bisa mengarahkan pembacanya untuk membaca artikel kita dengan link yang kita letakkan di blog kita.
Dengan mempromosikan postingan kita ke beberapa situs sosial seperti facebook dan twitter kita bisa mendapatkan backlink untuk postingan kita. Dan apabila kita berhasil mengundang teman kita untuk mendaftar di Shvoong maka kita akan mendapatkan 10% dari pendapatan teman kita tersebut. Nahhh lumayan kan.. Untuk menulis di Shvoong tidak perlu diperlukan postingan yang panjang, minimal untuk bisa memposting artikel adalah 200 kata. Tunggu apa lagi.. Silahkan daftar di sini.

No comments:

Post a Comment